KLIK PLAY UNTUK TADARRUS QURAN >>>>>>>>>>0813-8162-2530 / 0853-4286-0677

Jasa Layanan Pengetikan TERCEPAT meringankan pekerjaan pelajar dan mahasiswa

Jasa pengetikan memang mampu meringankan pekerjaan anda sebagai pelajar dan mahasiswa. Nah, jika tugas-tugas anda menumpuk di rumah, membuat anda tidak sempat melakukan pengetikan tugas anda sendiri? Atau, anda mahasiswa begitu sibuk dengan urusan tugas dan kegiatan ekstrakulikuler di kampus sehingga nyaris tidak memiliki waktu untuk mengetik tugas? Nah, jika demikian, berarti anda membutuhkan bantuan layanan ketikan yang kami hadirkan
untuk anda – sebuah layanan yang berfungsi meringankan pekerjaan anda seperti pengetikan tugas kantor, tugas kampus, maupun tugas sekolah. Pada umumnya penyedia jasa ini banyak terdapat di daerah-daerah sekitar kampus atau sekolah yang dikelola secara profesional.

Mengapa Anda Membutuhkannya?


Siapa sih yang tidak bisa mengetik? Kalau sekedar menekan tombol-tombol keyboard dan menyusunnya menjadi rangkaian kata dan kalimat semua orang juga bisa, kan? Namun, bagaimana dengan pengetikan tugas kantor yang panjang atau tugas presentasi, tabel yang disertai rumus, atau tugas dalam format lainnya? Lalu, bagaimana dengan meng-edit dan menyusun teks sesuai  dengan format, font, spasi, atau margin yang telah ditentukan? Tentu tidak semua orang bisa melakukannya.
Jasa pengetikan
Jasa Pengetikan Cepat

Di sinilah pentingnya sebuah layanan pengetikan bagi pelajar dan mahasiswa. Lalu, siapa lagi yang membutuhkan jasa ini ?


  1. Karyawan kantor yang membutuhkan pengetikan laporan maupun bahan presentasi rapat dalam berbagai format, seperti MS Word, Excel, atau PowerPoint
  2. Mahasiswa yang membutuhkan bantuan pengetikan tugas-tugas kampus dengan deadline yang mepet
  3. Mahasiswa tingkat akhir yang membutuhkan bantuan pengetikan skripsi atau tesis
  4. Siswa SMA atau SMP yang membutuhkan bantuan pengetikan tugas (karena memang belum mahir menggunakan komputer)
  5. Penulis, penerjemah, pembuat resensi buku, dan sebagainya.

Layanan ketikan ini juga biasanya melayani hal-hal seperti :


  • Layanan Pengetikan Dokumen (MS Office Word, Ms Excel, dll)
  • Layanan Pengetikan Laporan Kantor
  • Layanan Edit Pengetikan Dokumen
  • Layanan Pembuatan Power Poin
  • Layanan Pengetikan Tugas Kantor
  • Layanan Pembuatan Makalah
  • Layanan Pengetikan Karya Ilmiah
  • Layanan Pengetikan Proposal
  • Layanan Pengetikan Skripsi
  • Layanan Penulisan/pengetikan Artikel
  • Layanan Pengetikan Buku
  • Layanan Resensi/Rangkum Buku
  • Layanan Data Entry
  • Layanan Pengetikan Karya Ilmiah
  • Layanan Edit Karya Ilmiah

Sedangkan Tagline atau Tema yang diusung usaha ketikan ini sangat beragam antara lain :


  • Layanan ketikan cepat
  • Layanan ketikan murah
  • Layanan ketikan kilat
  • Layanan ketikan skripsi
  • Layanan ketikan Tesis
  • Layanan ketikan dokumen
  • Layanan ketikan Label Undangan
  • Layanan ketikan surat
  • Layanan ketikan online
  • Layanan ketikan offline
  • Layanan ketikan di Jabodetabek
  • Layanan ketikan di Jakarta
  • Layanan ketikan di Surabaya 
  • Layanan ketikan di Medan
  • Layanan ketikan di Bandung
  • Layanan ketikan di Makassar
  • Layanan ketikan di Balikpapan
  • Layanan ketikan di Samarinda
  • Layanan ketikan di Batam
  • Layanan ketik
  • Layanan Scan
  • Layanan Burning
  • Layanan Print
  • Pengetikan komputer
  • Pengetikan online
  • Pengetikan Dokumen
  • Jasa skripsi
  • Kursus mengetik
  • Kursus mengetik 12 jari
  • Cara membuat skripsi
  • Cara membuat makalah
  • Cara membuat tesis
  • Cara memilih judul skripsi
  • Contoh proposal skripsi
  • Contoh skripsi
  • Contoh tesis
  • Kumpulan skripsi
  • Konsultasi skripsi
  • Jasa skripsi
  • Jasa pembuatan skripsi
  • Rental Komputer

Ada banyak kondisi di mana anda tidak bisa mengerjakan sendiri tugas-tugas pengetikan. Misalnya, deadline yang mepet, tumpukan tugas yang menggunung, kuliah sambil bekerja, atau memang karena anda belum bisa atau bahkan tidak betah berlama-lama berada di depan komputer. Nah, daripada pusing sendiri, bukankah lebih baik menggunakan layanan pengetikan tugas kampus kepada ahlinya?

Jasa Pengetikan dan Keunggulan Yang Ditawarkan ?

 

Selain faktor kebutuhan seperti dibahas di atas, beberapa alasan berikut ini dapat menjadi pertimbangan bagi Anda untuk menggunakan biro pengetikan dokumen:

Rapi dan cepat

Pada umumnya staf pada biro pengetikan adalah mereka yang profesional dan telah sangat mengerti program komputer yang berkaitan dengan mengetik dan pembuatan laporan seperti Microsoft word. Dengan demikian Anda akan memperoleh hasil ketikan yang rapi, bebas kesalahan, serta lebih cepat. Beberapa laporan misalnya laporan akuntansi atau laporan analisis data yang harus disajikan dalam bentuk tabel dan kolom pun tak semua orang dapat mengerjakannya. Inilah sebabnya sebaiknya Anda menggunakan layanan ini.
Seperti diketahui kecepatan mengetik antara seorang profesional dan amatir memiliki perbedaan. Seorang profesional biasanya memiliki kecepatan/speed mengetik antara 50-60 KPM (kata per menit) Bagi yang amatir biasanya 30-40 KPM. Tapi bagi sudah sangat profesional mampu mengetik diatas 90 KPM. Seorang yang bernama Albertus Angga mampu mengetik 154 KPM, Extralvio 139 KPM, Sandra Gunawan 129 KPM, bahkan ada yang bisa melebihi 150 KPM.

Proses pembayaran aman dan mudah 

Bila Anda memilih untuk mempercayakan layanan tersebut secara online agar lebih praktis dan menghemat tenaga Anda juga tak perlu repot mengurus proses pembayarannya karena saat ini telah tersedia fasilitas pembayaran yang aman dan mudah. Agar aman dari tindak penipuan Anda bisa memilih situs-situs yang memiliki sinyal-sinyal kepercayaan sebuah situs. Silahkan anda googling.

Kerahasiaan dokumen terjamin

Beberapa berkas kantor kadang-kadang memang tak diperuntukkan bagi orang lain atau merupakan dokumen rahasia. Anda bisa mempercayakan pengetikan dokumen semacam ini pada penyedia layanan ketikan dokumen karena jaminan kerahasiaan dokumen maupun biodata anda sebagai klien. Apalagi bila order pengetikan dilakukan secara online dimana customer dan pemilik usaha tak perlu bertemu secara langsung. Di sini Anda tinggal mengorder ketikan lewat internet, pengetikan dilaksanakan, proses pelunasan pembayaran, hasil pengetikan dikirimkan, dan selesai.

Tak perlu merekrut karyawan baru

Bila Anda adalah seorang pemilik usaha dan suatu pelaporan yang harus Anda selesaikan tersebut sifatnya musiman maka Anda tak perlu merekrut pegawai baru untuk membereskan laporan tersebut. Anda tinggal menyerahkan pekerjaan tersebut kepada penyedia atau biro pengetikan dan tinggal bersantai menunggu hasil pekerjaan yang rapi dan dikerjakan dengan profesional.

Tak perlu menyediakan fasilitas kantor

Bagi usaha yang baru berdiri tentu sangat wajar bila pemilik masih harus melengkapi kebutuhan usaha di sana-sini. Penyedia jasa bidang pengetikan akan sangat membantu bila fasilitas kantor Anda belum lengkap seperti misalnya belum tersedia perangkat komputer dan printer. Anda tinggal mengirimkan pekerjaan tersebut kepada biro pengetikan dan terima jadi. Anda pun bisa memilih biro jasa secara offline atau pun online.

Menghemat Banyak Waktu

Karena sudah ada yang mengurus laporan kantor Anda atau laporan studi Anda maka waktu luang Anda menjadi lebih banyak untuk mengerjakan hal lain. Mengapa penyedia jasa bisa menyelesaikan laporan atau apa pun job yang Anda berikan dengan cepat, ini karena mereka harus mengejar target sehingga sangat memperhitungkan waktu pengerjaan.
Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir hasil pekerjaan asal-asalan atau tidak rapi karena pada penyedia jasa yang tepat staf yang dipekerjakan mampu melakukan pengetikan dengan cepat sekaligus rapi dan bebas kesalahan. Dengan demikian Anda bisa lebih produktif dalam mengurus perusahaan Anda.

Menghemat Pengeluaran Untuk Gaji Karyawan

Bekerja sama dengan biro penyedia jasa yang demikian ini juga akan berdampak pada operasional perusahaan Anda karena Anda bisa berhemat tanpa perlu membayar karyawan khusus untuk mengerjakan tugas ini. Pengeluaran yang perlu Anda pikirkan hanyalah membayar jasa pengerjaan laporan yang telah selesai dikerjakan sesuai dengan perjanjian.

Layanan Konsultasi

Demi menarik minat klien ada pula penyedia jasa untuk pengetikan juga memberikan layanan konsultasi misalnya dalam membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan rapi dalam pengetikan. Setelah ketikan selesai dibuat pelanggan juga bisa langsung mengirimkan surat tersebut secara online pada penyedia jasa yang sama. Anda  bisa menggunakan layanan ini bila memang membutuhkannya. Tapi rata-rata menganggap hal itu ribet dan memang hasil ketikan sudah bisa diterima.

Jasa Pengetikan Online : Lebih Cepat, Lebih Praktis


Seiring dengan semakin berkembangnya penggunaan internet dalam kehidupan sehari-hari, sarana ini juga banyak dimanfaatkan sebagai salah satu pemasaran usaha termasuk dalam layanan pengetikan online.  Di internet Anda akan banyak menemui blog yang menawarkan beragam jasa untuk pengetikan mulai dari pengetikan tugas sekolah hingga pekerjaan. Dengan demikian Anda juga akan lebih leluasa dalam menggunakan layanan yang praktis dan cepat ini. Penyediaan jasa untuk pengetikan secara online tentu mempunyai beberapa kelebihan bila dibandingkan dengan biro jasa yang tak mengembangkan layanannya melalui internet. Inilah beberapa keunggulannya :

Waktu buka 24 jam

Pada umumnya penyedia jasa offline buka pada jam kantor (mulai pukul 08.00 – pukul 16.00). Tentunya lebih dari pukul 16.00 atau setelah tempat usaha itu tutup klien tak dapat menggunakan layanan atau harus menunggu jam buka keesokan harinya. Hal ini bisa menjadi masalah bila layanan pengetikan tersebut diperlukan dalam waktu mendesak.
Di sini penyedia jasa secara online dapat menjadi solusi karena buka selama 24 jam. Anda tinggal mengirimkan pekerjaan melalui email, inbox pada sosial media, atau media foto dan penyedia jasa akan segera mengerjakannya lalu mengirimkannya pada Anda secepat mungkin. Anda bisa melakukan pembayaran dengan transfer atau ebanking dan selesai. Praktis sekali, bukan.

Praktis dan Hemat Tenaga

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa sekarang ini beberapa kota besar di tanah air tengah berjuang mencari solusi untuk masalah kemacetan. Inilah sebabnya banyak orang yang menghindari pergi keluar di jam-jam lalu lintas yang sibuk demi tak terjebak kemacetan yang tentu menyebabkan stres. Bila Anda mengandalkan penyedia jasa layanan pengetikan offline dimana klien harus mendatangi kantor atau tempat usaha yang bersangkutan untuk melakukan order pekerjaan maka macet, cuaca, kesulitan mencari tempat parkir, atau halangan lain di jalan yang menghabiskan waktu dan tenaga bisa menjadi resikonya.
Inilah sebabnya layanan ketikan secara online mempunyai keunggulan karena Anda bisa mengirimkan saja order pekerjaan via internet tanpa perlu keluar rumah atau kantor. Bayangkan berapa waktu, tenaga, dan bensin yang dapat Anda hemat dengan memilih penyedia jasa untuk pengetikan secara online dibandingkan yang offline. Tak sampai hitungan jam order akan sampai di tangan penyedia layanan dan Anda tinggal menunggu hasilnya yang dijamin memuaskan sambil menyelesaikan pekerjaan Anda yang lain. Hemat waktu, tenaga, dan tentu akan sangat efisien.

Fasilitas Lengkap

Tak hanya menyediakan layanan ini, penyedia jasa juga banyak yang telah memberikan fasilitas lengkap bagi para klien yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Layanan secara online tersebut meliputi penerjemahan dokumen dari bahasa asing ke bahasa Indonesia atau sebaliknya dengan penerjemah tersumpah, fasilitas analisis data, konsultasi tugas akhir, dan lain-lain.
Jadi, jangan ragu untuk memilih menggunakan jasa untuk pengetikan secara online. Apalagi sebagaimana yang telah disinggung sekilas sebelumnya, bahwa keamanan dalam menggunakan layanan ini telah semakin terjamin dengan keberadaan rekening bersama dalam pembayaran dan lain sebagainya.

Jasa Pengetikan harus memiliki alat dan bahan pendukung yang memadai

 

Setelah mengulas tentang biro pengetikan dari segi konsumen atau pelanggan, sekarang mari kita simak tentang prospek usaha penyedia jasa tersebut bagi Anda yang tengah mencari referensi ide usaha yang berpengharapan cerah serta banyak dibutuhkan dalam waktu lama. Untuk merintis usaha ini tentu saja dibutuhkan keterampilan yaitu mampu mengetik dengan cepat, akurat, dan rapi serta mampu mengoperasikan program komputer yang berkaitan dengan hal ini. Selain itu Anda juga membutuhkan seperangkat PC atau laptop, printer, dan akan lebih baik lagi bila tersedia pula scanner.
Membuka usaha ini di lokasi yang strategis seperti lingkungan kampus atau sekolah pasti akan mendatangkan omset yang lumayan karena rata-rata mahasiswa di akhir semester akan kebanjiran tugas sehingga tak mempunyai cukup waktu untuk mengerjakan semuanya dengan mengetik sendiri. Inilah peluang yang harus Anda manfaatkan untuk meraup pemasukan yang tinggi. Selain melayani mahasiswa, Anda juga bisa menyediakan bagi masyarakat umum misalnya pengetikan undangan, pembuatan proposal, atau laporan kantor. Inilah beberapa hal yang perlu Anda ketahui dalam merintis bisnis ini.

Hal utama yang perlu dikerjakan oleh jasa pengetikan adalah :

 

  • Memiliki keterampilan untuk mengetik 10 jari dengan rapi dan akurat.
  • Mempromosikan tempat usaha untuk menjaring konsumen. Hal ini sekarang bisa semakin mudah dilakukan dengan memanfaatkan sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, atau yang lainnya. Anda juga dapat beriklan di internet melalui blog atau lapak-lapak online lainnya.
  • Pelajari bagaimana manajemen keuangan sederhana yang dibutuhkan dalam bisnis Anda. Misalnya pengeluaran rutin untuk merawat atau mengganti komponen serta perangkat lunak komputer. 
  • Harus diupayakan agar keuangan pribadi dan keuangan bisnis tak bercampur di satu kantong agar Anda mudah menilai apakah bisnis Anda menghasilkan profit atau tidak.

 

Tantangan utama yang harus dikerjakan 

 

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memulai layanan ketikan ini yaitu berbagai hambatan yang mungkin terjadi.
  1. Order yang sudah mulai menumpuk dan tenaga yang kurang karena Anda masih belum dapat merekrut pegawai bisa menyebabkan keterlambatan dalam memenuhi job klien. Hal ini tentu sudah menimbulkan penilaian buruk sehingga yang bersangkutan enggan menggunakan layanan perusahaan Anda lagi.
  2. Sekali lagi karena terlalu banyak job yang Anda terima sehingga Anda terburu-buru dalam mengerjakan pesanan sehingga terjadi banyak kesalahan pengetikan. Hal ini tentu membuat klien tidak puas dan mengajukan komplain. Bila sudah demikian mau tidak mau Anda harus profesional dan memperbaiki kesalahan tersebut tanpa tambahan biaya.
  3. Cermati juga strategi yang Anda terapkan dalam menyimpan file klien. Jangan sampai order yang telah diselesaikan dan siap dikirim menjadi terlambat hanya gara-gara Anda tak dapat menemukan file pekerjaan tersebut.
  4. Usaha layanan ketikan yang ditawarkan secara online tentunya membutuhkan biaya usaha seperti domain, hosting, dan pulsa internet. Tak heran jika ada istilah dalam dunia perinternetan dimana situs kita berkategori situs nomor satu, yaitu situs yang hanya beroperasi satu tahun, kemudian tutup.

Dalam menekuni pelayanan masyarakat seperti ini kita harus sangat memperhatikan kepuasan konsumen. Ini adalah cara untuk mendapatkan promosi gratis karena pada umumnya konsumen yang puas akan menyebarkan tempat atau layanan ketikan kita kepada orang lain. Dengan demikian klien kita bisa terus bertambah.

Strategi :

  

Agar bisnis yang Anda rintis mempunyai peluang besar untuk sukses, beberapa strategi ini dapat Anda coba.
  • Dalam mempromosikan usaha pengetikan milik Anda sediakan layanan ekspres atau ekstra cepat saat beriklan. Sediakan pula garansi akurasi pengetikan atau perbaikan tanpa biaya tambahan.
  • Untuk menarik minat pelanggan Anda, bisa menyediakan bonus atau potongan harga. Misalnya, bagi konsumen yang melakukan order pengetikan hingga mencapai harga 50 ribu rupiah maka akan mendapat bonus gratis pengetikan hingga 2 halaman.

Hal yang harus diperhatikan bahwa kompetitor lain tempat pengetikan juga akan melakukan berbagai strategi usaha untuk menarik klien sehingga Anda harus sangat konsisten dalam menyediakan layanan ketik, print dan pencetakan ini yang memuaskan bagi pelanggan.

So, jasa ini sebuah bentuk layanan masyarakat yang benar-benar dapat meringankan tugas pelajar maupun mahasiswa. Silahkan baca  artikel lainnya mengenai jasa di bidang pengetikan

Harga Jasa Ketikan per lembar :


Tabel Daftar Biaya/Sewa Jasa Pengetikan per lembar

Pengetikan bentuk teks Mulai Rp.3.500,- per lembar (kertasa A4 dan Quarto)
Pengetikan bentuk tabel/diagram : Rp. 2.000,- s.d. Rp. 3.000,- per lembar

Harga disesuaikan dengan kondisi bahan ketik, misalnya :
  • Ketikan Gelap,
  • Ketikan Kabur,
  • Ketikan Bahasa asing
  • Ketikan Bumus matematika
ARTIKEL SELESAI. ARTIKEL dibawah ini tidak untuk dibaca, hanya percobaan software scanner pengacak bahasa.Berapa rupiah anda harus membayar jasa kepada penyedia layanan pengetikan atas biaya yang layanan tersebut? Anda tak perlu khawatir karena pada umumnya biaya yang harus Anda keluarkan cukup terjangkau sehingga tak sampai menguras isi kantong Anda. Harus diketahui bahwa ongkos layanan pengetikan ini sangat bersaing terutama di daerah sekitar kampus atau sekolah. Tentu saja mereka akan melakukan banyak cara untuk dapat menggaet klien. Strategi marketing yang cukup umum dilakukan untuk berkompetisi adalah memberikan harga paket hemat, diskon, atau bonus bila klien memberikan job yang cukup banyak. Jadi Anda harus pandai-pandai memilih penyedia jasa yang paling tepat.
Untuk kebutuhan layanan ini sekaligus pencetakannya, rata-rata memakai kertas HVS 70 gsm merek Bola Dunia atau merk yang lain berdasarkan  permintaan pelanggan, kami pun bisa  mencetak di Kertas Karton, kertas Concorde, Kertas Black White, Kertas Glossy dan sebagainya. Harga layanan print  berbeda-beda menurut bahan yang akan dicetak.
Biaya atau ongkos atau tarif biro usaha pengetikan ini, cukup lambat dalam balik modal. Lamanya balik  modal usaha pengetikan ini disebabkan oleh penentuan harga pokok layanan pengetikan per lembar. Padahal biaya layanan ketikan perlembar juga mestilah mampu menutupi ongkos/cost seperti pembelian printer, PC Komputer, Mouse, Keyboard, dan Kertas beberapa Rim. Jadi para penyedia layanan ketikan ini berharap bisa balik modal dalam jumlah order yang besar. Untuk itu mereka yang terjun ke dalam bisnis pengetikan ini rata-rata harus memiliki planning usaha dan kalkulasi/perhitungan balik modal. Hal ini untuk menjaga keseimbangan pengeluaran dan pemasukan/income agar seimbang, sehingga kas usaha menjadi kolaps. Kondisi ini memang sangat bebeda dengan bisnis francise dan waralaba misalnya. Jadi disamping keuntungan usaha, terdapat resiko usaha. Demikianlah sekilas penetapan harga usaha pengetikan ini.

Advertiser

Comments
0 Comments

Komentar bijak menandakan pemiliknya bijak. Silahkan berkomentar
Emoticon Emoticon